Sabtu, 29 Juli 2017

Ternyata Masih Banyak Yang Salah Cara Pakai Kondisioner !

Bukan hanya itu, malah banyak yang belum tahu apa itu fungsi kondisioner rambut yang sebenarnya. Banyak yang asal beli, asal pakai, atau tidak mengetahui apa itu yang disebut dengan kondisioner rambut. Yuk simak info di bawah ini, karena penggunaan kondisioner yang tepat akan membuat rambutmu semakin indah.

Kondisioner itu pasangannya sampo, dan mereka bekerja sama menyempurnakan sebuah proses keramas rambut.

Sampo itu membersihkan kotoran dari celah kutikula (sisik batang) rambut. Namun rambut akan terasa kesat setelah itu karena sifat sampo yang merekahkan semua sisik batang rambut, dan terkadang sangat susah disisir lalu akan membuat rambut kusut dan rontok kalau masih memaksakan menyisir. Jadi kondisioner melengkapi proses keramas yaitu dengan cara menutup kembali sisik batang rambut sehingga rambut tidak kusut dan mudah disisir.


Dan yang harus menjadi perhatian, kondisioner itu hanya boleh diaplikasikan di batang rambut. Jangan pernah mengenai kulit kepala karena akan menyebabkan ketombean, gatal pada kulit kepala dan bahkan bisa menyebabkan kerontokan. Caranya sangat simpel, tuang kondisioner secukupnya pada telapak tangan, ratakan dan sisir ke rambut yang sudah dibilas dari sampo. Sisir rambut dengan jari sampai rambut berkurang kusutnya. Biarkan sejenak sebelum dibilas bersih. Rambut akan sangat mudah diatur setelahnya.

Di pasaran kadang ditemukan sampo dan kondisioner 2 in 1. Sebenarnya tipe ini untuk pemakai yang tidak memiliki banyak waktu atau sedang bepergian dan memang tujuannya untuk kepraktisan. Namun tidak begitu dianjurkan, kalau memiliki waktu yang cukup dan menginginkan hasil yang maksimal, gunakan sampo dan kondisioner biasa. Karena produk sampo kondisioner 2 in 1 ini akan menyebabkan ketombean untuk yang kulit kepalanya sensitif akibat kandungan kondisioner yang bersifat lemak yang akan meninggalkan residu di kulit kepala.

Jadi, jangan lupa gunakan kondisioner setelah menggunakan sampo ya.

Dan nantikan artikel selanjutnya mengenai tipe-tipe kondisioner dari kita.


0 komentar:

Posting Komentar