Minggu, 30 Juli 2017

Jangan Terlena, Sampo Anti Ketombe Dipakai Tanpa Henti Malah Ketombenya Balik Lagi !

Kalau kulit kepala gatal, dan ketombe mulai datang, nyebelin kan. Bete poll. Dan pasti langsung kepikiran di benak, beli sampo anti ketombe, biar hilang semua ketombe dan kepala jadi adem kembali.
Benar, setelah dipakai, ketombe hilang. Oh, berarti sudah nemu donk solusinya. Samponya cocok, jadi setiap kali keramas, pakai deh. Eh, tapi, lama-lama kok ga mempan lagi ya. Kok kembali lagi ketombenya. Ini samponya memang jelek ya ?

Bukan samponya yang jelek nih, tapi cara pakai samponya yang salah. Dan memang sangat disayangkan, informasi penggunaan sampo anti ketombe yang tepat sangat kurang disosialisasikan pada konsumen. Bahkan, sering para penjual saja juga tidak mengetahui cara pakai yang benar.

Jadi, gimana nih cara pakai yang benar ? Pertama, untuk informasi, zat utama yang terkandung di sampo maupun produk perawatan anti ketombe mengandung Zinc Pryithione yang fungsi utamanya membersihkan ketombe. Istilah awamnya, itu adalah obat. Kalau yang namanya obat, secara logika, tidak mungkin dikonsumsi atau digunakan terus menerus. Pemakaian obat juga ada dosisnya dan cara pakainya. Penggunaan tanpa henti atau tidak terkendalikan malah akan merusak.

Sumber foto : http://shanayas.co/2016/11/review-matrix-biolage-advanced-scalppure-shampoo-conditioner-serum.html

Kalau kamu, setelah sembuh, apakah masih mau makan obat ? Pastinya tidak. Demikian juga sampo anti ketombe, kalau sudah sembuh, hentikan pemakaian sampo anti ketombe, ganti dengan sampo lain yang cocok dengan kondisi rambut seperti sampo perawatan, sampo warna dan sebagainya.

Penggunaan sampo anti ketombe tanpa jeda akan membuat kondisi kulit kepala kering dan gatal, kelenjar minyak memproduksi minyak dalam dosis tidak normal, dan malah akan membuat ketombe muncul kembali.

Selain itu, sebenarnya ada cara pemakaian sampo anti ketombe yang benar, dengan teknik khusus tapi sangat mudah dilakukan di rumah, dan dikombinasikan dengan pemakaian sampo tipe lainnya sehingga ketombe hilang, rambut tidak kering dan masalah ketombe hilang total.

Caranya ? Simak di artikel berikutnya ya.

0 komentar:

Posting Komentar